Poliarteritis nodosa (PAN) - Efektif Ayurvedic Pengobatan Herbal

Poliarteritis nodosa (PAN) - Efektif Ayurvedic Pengobatan Herbal

Poliarteritis nodosa, juga dikenal sebagai PAN, adalah gangguan autoimun langka yang melibatkan peradangan spontan dari arteri yang menyebabkan gejala seperti demam, nyeri, kelelahan, penurunan berat badan, perdarahan, dan disfungsi organ yang terkena. Peradangan arteri bisa sangat parah dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada organ yang terkena seperti usus dan ginjal. Perdarahan spontan dari beberapa situs juga dapat membuktikan menjadi fatal. Oleh karena itu PAN adalah gangguan yang sangat serius yang membutuhkan perhatian mendesak.

PAN melibatkan beberapa sistem tubuh dan biasanya mempengaruhi otot, sendi, kulit, usus, saraf dan ginjal. Meskipun lebih sering terjadi pada populasi lanjut usia, dapat mempengaruhi individu dari semua kelompok umur termasuk anak-anak. Manajemen modern konservatif kondisi ini melibatkan penggunaan steroid dan obat penekan kekebalan tubuh. Meskipun ada respon awal yang baik untuk obat-obatan ini, dalam jangka panjang, kondisi sebagian besar pasien 'selalu mulai memburuk. PAN karena itu dapat menyebabkan morbiditas dan mortalitas yang serius.

Dalam skenario ini, pengobatan herbal Ayurvedic dapat bijaksana dan efektif digunakan untuk memerangi dan berhasil mengobati penyakit ini. Obat-obatan herbal dapat diberikan dalam dosis tinggi dan dalam waktu lama untuk mengobati radang arteri, membawa immunomodulation, serta memberikan pengobatan simtomatik ke organ yang terkena dan mencegah kerusakan permanen. Hal ini sangat penting untuk memulai perawatan di awal mungkin sehingga mencegah jangka panjang, kerusakan permanen.

Menurut patofisiologi Ayurvedic penyakit, terganggu Vata dosha menyebabkan status autoimun, dan terganggu dan peningkatan Pitta Dosha menyebabkan peradangan arteri, sehingga mengakibatkan kerusakan berbagai sistem dan organ. Pengobatan Ayurvedic karena itu ditujukan untuk mengoreksi Vata Dosha dan mengurangi aspek merusak meningkat Pitta Dosha. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan kombinasi terapi tablet herbal lisan dan prosedur Panchkarma khusus. Ini termasuk penyucian diinduksi untuk mengobati Pitta Dosha dan serangkaian enema obat yang dikenal sebagai 'Tikta Ksheer Basti' untuk mengobati Vata Dosha.

Sementara pasien dengan bentuk ringan dari penyakit masuk ke remisi dalam waktu dua sampai empat bulan terhitung pengobatan herbal Ayurvedic, individu menderita bentuk yang lebih parah dari penyakit membutuhkan terapi jangka panjang mulai dari enam sampai delapan bulan atau lebih. Namun, hampir semua pasien yang menderita PAN dapat berhasil diobati sehingga penyakit masuk ke remisi lengkap. Obat kemudian dapat dilanjutkan pada rendah mereka atau dengan frekuensi berkurang, sehingga mencegah kambuh penyakit. Dibandingkan dengan herbo-mineral formulasi Ayurvedic, adalah lebih baik untuk menggunakan obat-obatan herbal karena ini aman bahkan dengan penggunaan dosis yang sangat tinggi dari obat-obatan, dan untuk waktu yang lama.

Pasien yang hadir dengan pendarahan dari beberapa situs tubuh, dan menunjukkan kerusakan parah organ utama terbaik dirawat di unit perawatan intensif rumah sakit dilengkapi dengan baik. Namun, setelah gejala akut telah dikendalikan dengan baik, lebih baik untuk lembaga pengobatan Ayurvedic sehingga penyakit ini dapat disembuhkan secara total. Pengobatan herbal Ayurvedic sehingga memiliki peran yang pasti untuk bermain dalam manajemen sukses dan efektif PAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar