Melepaskan The Grip Of Pola Tidak Sehat

Melepaskan The Grip Of Pola Tidak Sehat

Sifat manusia bisa bertentangan ketika datang ke kesehatan dan penyembuhan. Seringkali, ada perbedaan antara nilai-nilai yang kita cita-citakan dan standar yang kita benar-benar hidup. Banyak dari kita tampaknya memiliki kemampuan luar biasa untuk mengabaikan beberapa aspek kehidupan kita yang tidak sehat. Seolah-olah kerudung turun lebih kesadaran kita dan muffles suara hati yang sehat yang mengatakan: "!!! Tidak ada ini adalah tidak sehat Berhenti"

Sebaliknya, hubungan pendek terjadi dan perilaku negatif bergerak lagi. Kabar baiknya adalah ini: Kami memiliki pilihan dalam hidup. Pola penolakan dapat diubah, dan, gaya hidup sehat lebih kongruen dapat hidup.

Biasanya, ada alasan yang mendasari mengapa praktik tidak sehat dilanjutkan bahkan ketika orang "lebih tahu." Ketika akar masalah terungkap dan ditangani, maka ada harapan bahwa gaya hidup sehat dapat dicapai. Mungkin beberapa contoh akan menunjukkan poin saya. Saya tahu seorang ahli bedah jantung yang mengatakan semua pasiennya bahwa merokok, daging merah dan alkohol yang merugikan jantung. Dia merekomendasikan bahwa pasiennya sedang atau menahan diri dari tiga hal. Dalam kehidupan pribadinya, ahli bedah dihormati ini makan steak, merokok cerutu, dan minuman anggur secara teratur.

Contoh lain adalah teman sadar kesehatan saya yang fanatik vegan. Setiap hari ia merokok pot dan mengatakan itu sehat karena bersifat alami. Teman lain secara teratur berlatih jus dan puasa untuk kesehatan optimal, dan kemudian binges pada karbohidrat, lemak dan gula di antara. Semua tiga orang percaya pada nilai gaya hidup sehat, dan seperti banyak dari kita, nilai-nilai sehat selaras dengan kebiasaan yang tidak sehat.

Saya bisa berhubungan dengan inkonsistensi ini karena saya baru saja mengubah pola penolakan serupa dalam kehidupan saya sendiri. Meskipun saya tahu tidur adalah bagian yang berharga dari gaya hidup sehat, saya sering menolak pergi tidur sebelum tengah malam, meskipun saya bangun oleh 05:00 hampir setiap hari. Setelah beberapa teman mengatakan kepada saya bahwa mereka khawatir tentang kurangnya tidur, saya harus mengakui bahwa itu memiliki beberapa konsekuensi negatif dalam hidup saya. Saya bersedia untuk melihat masalah mendasar.

Saya menemukan tiga keyakinan bahwa saya telah menyangkal pada diriku sendiri: 1) Saya tidak suka tidur saja; 2) Tubuh saya penuaan dan membutuhkan lebih banyak tidur daripada tahun-tahun sebelumnya; 3) Tidur adalah penting untuk peremajaan. Masalah apa yang mendasari penolakan saya? Pertama, aku kembar identik dan tidak suka sendirian. Kedua, meskipun saya merasa 36 di dalam, saya di 50-an saya. Dan ketiga, kehilangan tidur tidak dapat direbut kembali.

Apakah aku bersedia untuk melepaskan pegangan bahwa pola dan keyakinan yang tidak sehat memiliki lebih saya? Ya saya. Melalui sesi rebirthing, hipnoterapi, dan upaya sadar untuk mengubah kebiasaan tidur saya, sekarang saya bisa tidur lebih awal. Saya telah belajar bahwa saya baik-baik saja sendiri, tidur yang membantu untuk tubuh saya lebih tua, dan bahwa saya bisa menghargai istirahat malam yang baik. Saya sekarang memiliki lebih banyak energi sepanjang hari, pemikiran saya lebih jelas, dan sistem kekebalan tubuh saya lebih kuat.

Mungkin Anda dapat mengidentifikasi pola yang tidak sehat dalam hidup Anda sendiri. Jika Anda tidak yakin, periksa dengan teman terpercaya. Harapan dimulai ketika tabir penolakan diangkat. Anda dapat menikmati hadiah dari vital, hidup sehat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar