Osteopati Untuk Lymphedema: Sebuah Pasien Cerita

Osteopati Untuk Lymphedema: Sebuah Pasien Cerita

"Selamat! Anda tidak memiliki kanker payudara," kata ahli bedah sebagai Monica terbangun dari operasi nya. Mereka telah dihapus semua nya jaringan payudara dan semua kelenjar getah bening di lengan kanannya.

Lima tahun kemudian ketika dia sedang duduk di kantor saya, dia berkata, "Apa yang mereka tidak memberitahu saya adalah bahwa saya akan harus hidup dengan lengan saya ini membengkak. Saya telah memakai lengan ini yang tidak merasa seperti itu tidak apa-apa . " Lengan kanan Monica telah membengkak seperti balon setelah operasi dan telah seperti itu selama lima tahun.

Ketika mereka mengeluarkan semua kelenjar getah bening di lengan Monica, itu meninggalkan limfatik di lengannya bekerja tidak efisien. Limfatik diblokir dan tidak dapat mengalir. Cadangan di limfatik membuat lengannya membengkak secara dramatis dengan cairan getah bening.

Monica telah menemukan operasi transplantasi kelenjar getah bening di mana mereka transplantasi kelenjar getah bening dari daerah pangkal paha. Bahkan kemudian, operasi itu tidak akan membuat lengannya terlihat seperti sebelum node yang dihapus. Dokter bedah telah direkomendasikan untuk mencoba untuk mendapatkan lengannya sebagai dikeringkan mungkin sebelum operasi untuk kesempatan terbaik untuk sukses.

Dia datang untuk melihat apakah ada sesuatu yang kita bisa capai. Aku tidak tahu sampai sejauh mana saya bisa membantu. Setelah melalui kemoterapi, radiasi, dan pembedahan, hal pertama yang saya perhatikan adalah bagaimana bekas luka tidak hanya lengannya terasa, tapi tulang rusuknya. Tulang rusuk yang sangat kaku dan fasia (jaringan ikat) yang dipatuhi rusuknya.

Saya tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata, tapi tulang rusuknya tidak merasa sangat "hidup." Rasanya membatu atau seperti kering sepotong kayu. Jaringan lunak juga begitu ketat di dadanya akan bahunya, mereka menarik bahu ke tulang rusuk dan menjepit bola ke dalam soket.

Seperti yang saya memberikan tekanan pada area tertentu, saya harapkan mereka untuk menjadi sangat lembut dari cara mereka merasa. Mereka tidak. Mereka mati rasa. Jadi selain pembengkakan, lengan dan rusuknya mati rasa. Jadi aku pergi untuk bekerja. Saya bekerja untuk melepaskan tulang rusuk nya, tulang selangka, bahu, dan lengan sebanyak yang saya bisa. Saya berharap bahwa menghapus penyumbatan jaringan lunak dan memulihkan gerak ke tulang akan membantu mendapatkan pembuluh limfatik utama untuk mengalirkan bawah tulang selangka.

Ketika aku selesai, lengannya visual tampak sama. Namun, lengannya merasa lebih seperti spons daripada jeruk. Ini benar-benar merasa jauh lebih baik. Rasanya seperti ada sejumlah besar drainase limfatik dari lengannya. Monica melihat peningkatan langsung dalam lengannya dan merasa lebih mudah untuk bergerak bahunya. Pertanyaan penting adalah, apakah itu terus?

Ketika Monica kembali sekitar seminggu kemudian, lengannya masih terasa jauh lebih baik untuk Monica. Visual itu tampak bengkak masih, tapi masih merasa lebih seperti spons daripada jeruk. Tulang rusuk dan lengan merasa lebih "hidup."

"Puting pada sarung oven terasa sangat berbeda," katanya. Menariknya ketika aku mulai bekerja untuk melepaskan lebih banyak jaringan di daerah-daerah yang kami telah bekerja pada minggu sebelumnya, Monica meringis.

"Itu tender," katanya. Daerah yang telah mati rasa selama lima tahun sebelum pengobatan tiba-tiba mulai memiliki sensasi. Dia dan saya kagum pada seberapa cepat sensasi mulai datang kembali ke daerah. Pada kunjungan berikutnya, telah ada lebih dan lebih sensasi seperti yang kita terus membuat kemajuan lebih. Semua ini terjadi di beberapa minggu. Semua harus saya lakukan adalah menghapus penyumbatan sebanyak mungkin dan tubuhnya bisa mengambil proses penyembuhan lebih lanjut.

Pekerjaan osteopati adalah menjadi katalis atau fasilitator untuk memberikan apa yang dibutuhkan tubuh untuk menyembuhkan hal-hal itu dapat sebelum pengobatan. Setelah proses telah dimulai, tubuh akan terus bekerja dengan apa yang telah dilakukan sejauh itu bisa seperti itu terus-menerus bekerja terhadap kesehatan.

"Cari itu. Perbaiki. Biarkan saja. Alam akan melakukan sisanya." Andrew Taylor Namun, D.O. (Pendiri Osteopathy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar