5 Cara Alami Untuk Mengurangi Kadar Kolesterol Anda

5 Cara Alami Untuk Mengurangi Kadar Kolesterol Anda

"Tidak ada lagi!" ... Mungkin apa yang Anda katakan ketika Anda berjanji diri sendiri bahwa Anda tidak akan pernah makan makanan berminyak atau diproses lagi. Hal berikutnya yang Anda tahu, Anda meraih gigitan kolesterol sarat untuk makan dari cepat saji favorit Anda. "Oh tidak, tidak lagi!"

Yang pasti itu adalah lingkaran setan bagi kebanyakan dari kita. Dan dengan gaya hidup sibuk dan kurangnya disiplin kebanyakan orang memiliki hari ini, itu tidak mengherankan untuk belajar bahwa kolesterol tinggi merupakan salah satu masalah kesehatan utama generasi kita.

Kolesterol diproduksi oleh hati dan beberapa digunakan oleh tubuh untuk fungsi penting. Namun, jika jumlah yang diproduksi terus-menerus melebihi kebutuhan tubuh, dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah yang akhirnya bisa menyebabkan serangan jantung. Itulah mengapa sangat penting bahwa menghindari risiko ekstrim untuk kesehatan Anda dan umur panjang, dengan mencoba lima cara alami ini untuk mengurangi kadar kolesterol Anda:

# 1: Membuat Perubahan Gaya Hidup

Kami telah mendengar semua itu sebelumnya, 'membuat perubahan gaya hidup'. Ada alasan baik untuk mengatakan itu dan satu yang lebih baik untuk melakukannya. Gaya hidup Barat modern mendatangkan malapetaka pada kesehatan banyak. Cara sempurna untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi adalah untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Pada tingkat yang paling dasar, ini berarti bahwa Anda perlu makan diet seimbang dan berolahraga secara teratur.

# 2: Meningkatkan Diet Anda

Kesehatan yang lebih baik tidak datang sekitar dengan hanya menambahkan 'baik' makanan untuk asupan makanan yang ada. Hal ini membutuhkan penggantian makanan yang kurang sehat dan jenis makanan dengan orang-orang yang dikenal untuk mendukung kesehatan daripada menghancurkannya. Anda dapat mulai perbaikan diet Anda dengan menghindari makanan yang terlalu kaya lemak, sodium dan pati.

Ada juga banyak makanan yang, ketika dimasukkan dalam makanan sehari-hari Anda, akan membantu Anda mengurangi kolesterol secara alami, seperti apel, raspberry, stroberi, blueberry dan buah-buahan berserat tinggi lainnya.

Anda juga perlu makan makanan yang mengandung serat larut, yang ditemukan di sebagian besar buah dan sayuran. Serat ini akan menempel kolesterol, mengambil kelebihan bersama karena mereka mendapatkan memerah keluar dari tubuh.

# 3: Perhatikan Memasak Metode Anda

Sebagian besar kolesterol jahat yang terkandung dalam makanan yang ditambahkan selama proses persiapan. Oleh karena itu, mengubah metode memasak juga dapat menjadi sangat penting jika Anda ingin mengurangi kolesterol secara alami. Alih-alih menggoreng, misalnya, Anda dapat memilih untuk memasak makanan Anda dengan cara yang sehat sehingga bebas lemak. Jika Anda harus menggoreng, gunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng biasa Anda.

# 4: Sertakan Asam Lemak Omega 3

Pentingnya omega 3 tidak dapat diremehkan. Jika Anda ingin mengurangi kolesterol secara alami, maka Anda perlu makan banyak makanan yang kaya asam lemak omega 3 seperti tuna, cod dan salmon, yang diketahui memiliki tingkat yang sangat tinggi kolesterol baik.

Asam lemak omega 3 bekerja dengan membalik kerusakan yang disebabkan oleh kolesterol jahat dalam tubuh. Jika Anda tidak memiliki akses ke ikan segar, Anda dapat mengambil minyak biji rami sebagai pengganti yang cocok.

# 5: Latihan teratur

Terlepas dari diet Anda, Anda juga dapat mengurangi kadar kolesterol Anda dengan berolahraga secara teratur dan menjaga berat badan yang sehat. Ingatlah untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum memulai program latihan baru.

Berikut ini lima tips tidak memiliki efek samping negatif dan Anda bisa mulai sekarang. Mengelola kadar kolesterol Anda tentu membutuhkan usaha tetapi semua kerja keras Anda akan layak ... karena kau worth it !.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar